Jumat, 20 Maret 2009

IP phone

IP Phone BBS


Ada beberapa menu yang akan tampil pada web browser
1. Network configuration -> Parameter Network
2. SIP Configuration
3. System Configuration
4. Number
5. Media
6. Device

Isikan SIP configuration dengan Ekstensi yang diberikan OLEH admin VOIP server
kemudian set Codec Priority dengan G.711 ULAW

Done
Anda telah dapat berhubungan dengan User laen via IP Phone



Katalog Produk: PLANET VIP-350 (Business PoE IP Phone)


(Gambar)
Negara Asal: Taiwan
Harga: $ 240 - INDENT
Keterangan: Specification :
LAN : 1 x 10/100 Base-TX RJ-45 port (802.3af support)
PC : 1 x 10/100 Base-TX RJ-45 port
Display : 128 * 32-pixels LCD with Back Light

I / O Interfaces : 1 x RJ-9: Handset Connector
2 x Phone Jack: Headset Connector
Embedded MIC / SPEAKER

Function Keys 8 x Fixed Function Buttons (Hold, Speaker, VM, Transfer, Redial, Mute, Menu, SPD), 2 Red LED (VM, Mute), 1 Green LED (Speaker)
4 x Soft Buttons
5 x Navigation Buttons
2 x Volume Buttons
Voice Codec : G.711(A-law / ยต-law), G.729 A/B, G.723.1 (6.3 Kbps / 5.3Kbps)



Teknologi Komunikasi
Penjualan IP Phone Dunia Terus Melejit


Rabu, 31 Agustus 2005
Synergy Reserach Group, dalam laporan penelitian terbarunya mengungkapkan, pada kwartal pertama tahun 2005 penjualan IP Phone dunia mengalami peningkatan 44,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
Menurut catatan Synergi, migrasi dari jaringan suara tradisional ke jaringan IP didorong oleh kelebihan-kelebihan yang didapat dari IP Phone. Pasar melihat bahwa IP Phone adalah solusi untuk memangkas biaya komunikasi. Selain itu kelebihan lainnya juga ada dalam hal pemasangan. Sangat memudahkan jika terjadi perubahan tata ruang kerja juga pindah kantor.
Kelebihan-kelebihan ini muncul karena IP Phone dijalankan di atas teknologi internet protocol. Suara dihantarkan melalui kabel data, tidak lagi melalui kabel tembaga seperti layaknya telepon tradisional. Hal ini berarti menghilangkan jaringan suara. Kantor hanya memerlukan jaringan data untuk keperluan, baik data, suara maupun video.
Karena berjalan di jaringan data, maka biaya komunikasi antar kantor cabang yang terpisahkan secara geografis, otomatis dapat ditekan. Kelebihan-kelebihan IP Phone itu dapat mendukung aktifitas karyawan yang mobile. Dengan IP Phone, karyawan dapat melakukan komunikasi suara dimanapun dan kapanpun selama tersedia koneksi internet.
Analisa Synergi juga menyebutkan bahwa jika mampu dibuktikan bahwa aplikasi multimedia yang dijalankan IP Phone dapat meningkatkan produktivitas, maka IP Phone dapat menggantikan telepon tradisional dalam waktu lebih cepat.
Cisco

Dalam hasil analisnya sendiri Synergi menyebutkan bahwa untuk pasar global IP Phone, Cisco System masih berada dalam posisi pertama dengan pangsa pasar 39,1 persen dari sisi pemasukan. Dengan total pangsa pasar 321,692.000 dolar AS, Cisco mengumpulkan 125,686 dolar AS. Dihitung dari unit IP Phone yang terpasang di pasar dunia, Cisco juga menempati posisi pertama. Unit IP Phone Cisco yang terpasang pada kwartal pertama tahun 2005 adalah sebesar Rp 571.301 unit atau 40,9 persen dari total keseluruhan 1.398.009 unit.
Adapun solusi IP Comunication Cisco sendiri tidak hanya mengandalkan penyediaan komunikasi suara, tetapi juga telah diperkaya fitur-fitur lainnya. IP Telephony Cisco mampu menjalankan video phone semudah melakukan panggilan telepon biasa.
Selain itu aplikasi-aplikasi pendukung bisnis lainnya seperti entreprise resources planing (ERP) atau customer relationship management (CRM) dapat diintegrasikan dalam IP Communication Cisco untuk meningkatkan produktifitas. Larisnya produk Cisco disebut-sebut karena sangat cocok dengan pasar Indonesia, yang kantor-kantornya tersebar di berbagai daerah bahkan sampai rimbunan hutan.





VoIP
August 20th, 2008 | No Comments | Posted in » VoIP

VoIP (Voice over Internet Protocol) ialah suatu sistem yang menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan data paket suara (Voice) maupun gambar (Video) dari suatu tempat ke tempat yang lain menggunakan perantara protokol IP.
Peralatan VoIP
1. IP Phone adalah Pesawat telepon yang di gunakan dalam teknologi voip yang berbeda dalam pesawat ini ialah di mana pesawat telepon ini berasiskan IP (Internet Protocol) dan menggunakan kabel UTP Cat 5.

2. Internet Telephony Gateway (ITG) adalah peralatan yang dapat menghubungkan VoIP di Internet dengan jaringan telepon yang menggunakan RJ-11. Biasanya peralatan gateway VoIP ini disambungkan ke PBX/PABX di kantor atau di wartel agar telepon biasa bisa terkoneksi ke jaringan VoIP. ITG Mempunya dua jenis port, yaitu :
• FXS (Foreign Exchange Subscriber): yang digunakan untuk meghubungkan langsung ke pesawat telepon biasa melalui konektor RJ-11.
• FXO (Foreign Exchange Office): tidak dapat dihubungkan ke pesawat telepon biasa, melaikan hanya dapat di hubungkan ke PABX/PBX maupun langsung ke saluran telkom melalui konektor RJ-11.

Read the rest of this entry »
Hello world!
August 19th, 2008 | No Comments | Posted in » Uncategorized

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!
Konfigurasi BrikerTel IP Phone
October 19th, 2005 | No Comments | Posted in » VoIP

BrikerTel IP phone ialah salan satu divace pesawat telepon yang berbasiskan IP, adapun devace yang lainnya seperti linksys, alcatel yah.. utnuk lebih lengkap bisa nyari-nyari deh di google
Konfigurasi Network
1. Nyalakan BrikerTel IP Phone
2. Tekan tombol menu pada pesawat telepon dan kita akan di minta untuk memasukan password, masukan 123
3. Pilih menu network dengan cara menekan tombo UP sama Down, lalu tekan Enter
4. Pilih Interface WAN, tekan Enter
5. Pilih Static Net, Tekan Enter
6. Pilih IP, Tekan Enter
7. Tekan Del Untuk Mengganti IP Address, Setelah muncul Input Value kita masukan IP Address sesuai dengan yang kita inginkan Contoh: 192.168.0.10 (untuk titik tekan tanda bintang) lalu tekan Enter
8. Selanjutnya Ubah Netmask, Gateway, seperti merubah IP Address
Setelah konfigurasi networknya selesai, sekarang pindah ke komputer tempat kita kerja dan main game he..he… Buka web browser kesayangan anda untuk konfigurasi no pengguna (account).
Konfigurasi Account
1. Buka web browser dan masukan IP Address IP Phone http://192.168.0.10/ (lihat di konfigurasi network) maka akan di minta username dan passowrd, untuk defaul username admin password admin
2. Setelah berhasil login pilih menu VOIP –> SIP Config dan ubah seperti contoh berikut:
Register Server Addr : voiprakyat.or.id
Register Server Port: 5060
Register Username : 38656
Register Password: 123456
Domain Realm: voiprakyat.or.id
Phone Number: 38656
NAT Keep Alive Interval: 60
Enable Register: centang
3. klik Apply
4. Pilih Menu Config Manage –> Save Config, lalu klik tombol save
5. Untuk melihat status register atau tidak klik Current Status

Tidak ada komentar: